Pertengan tahun 2016 ini saya coba bayar tagihan di hostgator.com menggunakan VCN BNI ditolak. Pembayaran tidak diterima karena mungkin hostgator telah membuat kebijakan baru mengenai Vcn BNI ini.

Saya sudah coba melakukan pembayaran sebanyak tiga kali dengan nomor kartu virtual yang berbeda namun ditolak semua. Lalu saya iseng cari info ternyata ada orang lain yang mengalami kasus yang sama. Bahkan ada yang awalnya sudah success tapi diklaim sama merchant lalu untuk proses refund nya sangat repot. Jadi daripada saya mendapat masalah seperti itu lebih baik saya tidak melakukan pembayaran menggunakan VCN BNI.

Hal ini mungkin sebaiknya pihak Bank di indonesia perlu melakukan perbaikan sistem kartu debit. Di negara maju kartu debit dapat digunakan untuk transaksi online dengan mudah. Padahal transaksi online saat ini sudah menjadi kebutuhan umum.

Penolakan Vcn bni juga oleh paypal, godaddy dan lainnya. Itu artinya untuk transaksi online ke luar negri sebagian besar sudah tidak dapat digunakan lagi.

(Visited 523 times, 1 visits today)