Salah satu upaya pemerintah untuk membantu usaha atau UMKM lokal adalah dengan memberikan layanan untuk mempermudah dalam mempromosikan produk daerah. Dengan berkembangnya teknologi maka untuk meningkatkan kualitas penguasaan teknologi kepada pelaku UMKM menjadi sangat penting. Dengan menguasai teknologi informasi terkini diharapkan UMKM dapat bersain di pasar global dan jangkauan pemasaran akan jadi lebih luas.

Kami menawarkan sebuah website e-commerce yang khusus dirancang untuk UMKM dimana setiap UMKM bisa mendaftar ke website tersebut. Pengguna website dalam hal ini UMKM dapat mengelola sendiri halaman webistenya. Pengguna dapat mengupload produk-produk yang ingin dujual dan bisa juga membeli domain sendiri layaknya situs e-commerce.

Konsep dari portal ini sederhana, dimana setiap UMKM dapat mempromosikan produknya di sebuah portal sehingga website-website UMKM berkumpul menjadi satu kesatuan, maka kita bisa melihat kumpulan dari produk-produk lokal. Pengunjung dapat mencari produk apa yang diinginkan dan dapat melihat berdasarkan lokasi toko. Disamping itu UMKM juga dapat memiliki webiste sendiri dengan domain tersendiri jadi sehingga menjadi website resmi perusahaan/UMKM mereka.

Dinas Perdagangan dan UMKM dapat mengelola induk/portal E-Commerce sebagai admin. Dengan tersedia portal e-Commerce milik Pemda diharapkan dapat membantu pelaku usaha UMKM dalam mempromosikan produk-produknya dan dapat membantu meningkatkan penghasilan mereka.

Portal webiste e-commerce ini sudah pernah kami terapkan pada skup yang lebih luas. Kami sudah berpengalaman sejak tahun 2009 mengelola situs portal e-commerce ini dengan pengguna lebih dari 10.000 yang sampai sekarang masih aktif. Anda bisa lihat portal kami di www.produkdalamnegeri.com.

Jika anda tertarik untuk menerapkan portal e-commerce ini untuk skup lokal di daerah anda maka kami siap membantu dalam hal penyesuaian-penyesuain sesuai dengan kebutuhan daerah. Silahkan HUBUNGI SAYA. Terimakasih

portal-umkm-pemda

Contoh Portal E-Commerce UMKM bisa dibuka di www.produkdalamnegeri.com

 

e-commerce-umkm

Contoh Website UMKM bisa dibuka di www.tanjungbumi.com

 

(Visited 61 times, 1 visits today)