Ilmu SEO menjadi ilmu yang paling banyak diminati orang-orang yang ingin mengelola website. Keinginan untuk tampil di halaman pertama google ternyata harus mengikuti cara-cara dan teknik yang disebut SEO (Search Engine Optimize). Nah di artikel ini saya ingin berbagi tips yang sangat mudah untuk menerapkan teknik SEO di website anda.

Caranya sangat sederhana yaitu : Jangan pusing-pusing belajar SEO tapi buatlah situs apa adanya. Ya, pada awalnya saat saya membuat blog ini saya tidak tahu menahu tentang SEO. Saya hanya ingin membuat tulisan yang menarik dan bermanfaat bagi orang lain dan bagi diri saya. Saya tidak tertarik untuk belajar SEO karena tujuan saya membuat blog ini bukan untuk mengalahkan blog-blog lain tapi hanya sekedar hobi saja.

Setelah berjalan beberapa bulan dan beberapa tahun  saya tetap konsisten membuat artikel apa adanya. Saya tidak merasa terbebani dengan aturan main SEO yang harus begini dan begitu. Tapi saya hanya menikmati saja apa yang saya tulis dan saya publikasikan. Sehingga pada akhirnya saya sudah mempunyai banyak artikel. Diantara beberapa artikel itu ada yang memang banyak dicari orang sehingga blog saya lumayan banyak yang mengunjungi.

Jadi kesimpulannya buatlah blog atau website apa adanya. Jika anda konsisten untuk terus memposting tulisan-tulisan bermanfaat untuk orang lain maka pastilah suatu hari nanti blog anda akan populer tanpa anda harus belajar SEO. Tapi bukan berarti ilmu SEO itu tidak penting. Masalahnya adalah saya sering melihat teman-teman yang belajar SEO dan langsung mempraktekkan ilmunya, tapi setelah melihat artikelnya tidak muncul di halaman google maka dia patah semangat lalu tidak meneruskan lagi blognya. Padahal kalau kita mau konsisten membuat artikel minimal dalam 1 bulan kita buat 2 buah artikel saja itu sudah bisa untuk bersaing dengan blog lain.

Jadi saran saya pertahankan blog anda, jangan cepat bosan untuk membuat artikel, dan jangan terburu-buru ingin menikmati hasilnya. Website adalah investasi jangka panjang jadi harus dipersiapkan sejak sekarang untuk hasil 5 tahun kedepan.

 

jual tool seo penyusun kata otomatis

 

(Visited 333 times, 1 visits today)