Seorang klien saya dari member www.produkdalamnegeri.com mengeluh karena situsnya setelah beberapa bulan belum diindex oleh mesin pencari google. Maka saya akan coba memberikan penjelasan dan saran kepada beliau agar bisa diikuti dan sekaligus saya publikasikan ke blog saya agar teman-teman yang lain yang memiliki kasus yang sama bisa mendapat pelajaran. Artikel ini sebenarnya lebih banyak bicara mengenai tips SEO. Berikut adalah surat yang saya kirimkan kepada bapak  Daniel Salim pemilik situs www.cuttingstickerprostickdesign.com

 

Bapak Daneil Salam yang baik,

Saya sudah lihat website bapak dan sebelumnya saya mohon maaf jika layanan kami tidak memuaskan. Berikut ini saya akan berikan tips yang bisa bapak ikuti agar website bapak bisa dikenali oleh google. Dan saya juga akan bantu terbitkan tips ini di blog pribadi saya http://blog.waroengweb.co.id agar dari blog saya tersebut google dapat dengan mudah mengindex link situs bapak karena blog saya sudah lumayan populer dan sekaligus mempromosikan situs bapak ke pengunjung blog saya. Berikut sedikit catatan saya untuk website bapak:

1. Setelah saya amati situs bapak dengan domain http://www.cuttingstikerprostickdesign.com/ memang agak rumit. Domain yang bapak pilih sepertinya kurang pas. Sebuah domain haruslah memiliki karekristik/fokus tertentu agar google mudah mengenali situs kita lebih banyak kontennya tentang apa. Domain yang telalu panjang sebenarnya cukup bagus kalau susunan katanya pas. Misalnya jualcuttingsticker.com atau cuttingstickermurah.com. kalau domain cuttingstikerprostickdesign.com tidak spesifik. Masalahnya ada kata prostickdesign. Kata prostickdesign ini adalah kata bahasa inggris yang sangat banyak digunakan orang. Banyak situs-situs didunia ini yang menggunakan kata itu. Jadi bapak harus bersaing dengan juataan situs yang ada di dunia ini agar bisa tampil halaman pertama google. Ini langkah yang sangat sulit.

2. OK sekarang kita coba membahas tentang konten wesitenya. Mungkin dengan domain yang ada sekarang ini tidak banyak menguntungkan bapak, tapi kita bisa sempurnakan dari sisi konten situs. Namun saya lihat konten situs bapak juga kurang pas. Ada beberapa catatan untuk konten situs bapak:

a. Misal di judul situs bapak membuat judulnya = prostickdesign. Saya rasa ini kurang baik. Sebaiknya judul situs bapak Jual Cutting Sticker Murah atau Cutting Sticker Indonesia atau bisa juga Cutting Sticker saja. Dengan begitu google akan mencatat situs bapak susuai judul situs tersebut bukan dengan nama prostickdesign.

b. Pada katalog produk bapak banyak yang tidak ada keterangannya. Sangat disarankan bapak mengisi keterangan-keterangan apa saja tentang produk bapak. Semakin panjang akan semakin bagus.

c. Pada menu artikel saya lihat ada beberapa artikel. Ini bagus tapi saran saya jangan gunakan huruf kapital semua karena kebanyakan mesin sudah menganggap huruf kapital semua sebagai spam. Sebaiknya gunakan huruf secara normal sesuai ejaan bahasa indonesia yang baik dan benar. Dan juga berlaku untuk menu lainnya. Artikel sebaiknya ditambah lagi agar lebih kaya informasi.

d. Di menu profil juga saya lihat keterangannya terlalu sidikit. Coba ditambahlagi keterangan profilnya. Usahakan dalam keterangan profil terdapat banyak kata-kata cutting sticker.

e. Untuk menu home bapak bisa ganti dengan keterangan tentang produk bapak. Kalau yang sekarang tampil dimenu home adalah katalog produk bapak sebenarnya bapak bisa ganti dengan teks keterangan produk atau tentang profil perusahaan. Caranya bapak login ke akun bapak di produkdalamnegeri.com lalu klik menu Front Page. Kemudian isilah keterangannya disana. Halaman depan situs merupakan informasi pertama yang akan disimpan oleh google. Jadi sebaiknya pada halaman depan situs bapak dibuatkan bayak keterangan berupa teks dan usahakan terdapat kata-kata cutting sticker.

Untuk sementara mungkin itu saja tips yang bisa saya berikan untuk situs bapak. Silahkan coba dipraktekkan dan lihat hasilnya kira-kira 1 bulan setelahnya. Kalau masih tidak tampil di google maka kami bersedia memberikan garansi untuk situs bapak dengan mengembalikan biaya yang sudah bapak bayar kepada kami. Termkasih dan semoga sukses.

———-

Update: Setelah membaca tips saya diatas akhirnya bapak Daniel memutuskan untuk mengganti dominnya dengan domain yang baru yaitu www.indocuttingsticker.com. Semoga dengan domain baru ini dapat meningkatkan rating websitnya dalam pencarian google. Semoga sukses CUTTING STIKER PROSTICK.

 

cuttingstickerprostickdesign.com

cuttingstickerprostickdesign.com

jual tool seo penyusun kata otomatis

(Visited 145 times, 1 visits today)