Bootstrap merupakan framework web desain yang paling pupuler saat ini. Bootstrap mudah digunakan dan mudah dipelajari. Itulah mengapa bootstrap banyak diminati orang. Prinsip kerja sederhana, anda tinggal download paket bootstrap kemudian sertakan di dalam halamawan web anda seperti kita menggunakan jquery. Anda bisa mendownload bootstrap di situsnya : http://getbootstrap.com/

Atau jika anda tidak ingin mendownload file bootstrap anda bisa menggunakan file yang ada diserver mereka dengan menggunakan link berikut ini:

[/crayon]
Berikut adalah contoh sederhana penggunaan bootstrap dalam sebuah halaman:

[/crayon]
Nah untuk selanjutnya anda dapat mendesain sendiri halaman website anda menggunakan framework bootstrap. Bagaimana caranya? anda tinggal mengukuti saja aturan main css nya bootstrap yang sudah dijelaskan di situs bootstrap. Misalnya anda ingin membuat grid (pembagian kolom) anda bisa mengikuti aturan pembuatan grid seperti ini:

[/crayon]
Dengan sistem grid diatas maka website anda akan responsive ketika diakses melalui mobile akan langsung menyesuaikan tampilannya. Jadi anda tidak perlu repot untuk mengatur ukuran dan menyediakan dua tampilan website khusus.

Untuk membuat menu anda bisa gunakan contoh berikut ini :

[/crayon]
Kode menu berikut ini jika diakses melalui perangkat mobile maka akan otomatis menyesuaikan dengan cara menyembunyikan menu tersebut lalu menampilkan menu versi mobile.

Selain itu juga banyak model tampilkan lainnya yang memudahkan kita dalam mendesain. Hal ini tidak perlu keahlian khusus untuk menggunakan bootstrap karena dokumentasinya sangat baik dan kita tinggal mengikutinya saja.

 

 

 

 

(Visited 3,385 times, 3 visits today)