Membuat laporan hasil lelang LPSE memang sangat merepotkan. Data-data tender lpse sebenarnya sudah tersedia di website lpse sendiri namun data tersebut dalam bentuk hasil/proses lelang yang dipisah per paket. Kadang kita ingin melihat berapa rakapitulasi semua lelang, berapa jumlah lelang yang kategori pekerjaan konstruksi, jasa konsultasi dan sebagainya. Kadang kita juga ingin melihat di SKPD tertentu lelang apa saja yang sudah dan sedang berjalan. Berapa total anggaran yang sudah terserap per bulan. Dan daftar nama rekanan yang menang ternder.

Sehingga kalau semua laporan tersebut dikerjakan secara manual akan sangat merepotkan dan kemungkinan besar akant banyak terjadi kesalahan hitungan kalau kurang teliti. Maka untuk itulah saya mencoba mempermudah semua pekerjaan ini dalam sebuah aplikasi yang saya beri nama E-Monev LPSE.

Tentang aplikasi E-Monev LPSE

Aplikasi ini sangat mudah digunakan. Prinsip kerjanya mudah. Operator tidak perlu menginput data. Yang dilakukan operator hanya mengklik satu tombol [AMBIL DATA]. Saat tombol itu diklik maka sistem aplikasi ini akan mengrabing (menarik) semua data lelang yang ada diserver lpse kita. Data yang didapat akan dimasukkan ke dalam database aplikasi sehingga tidak perlu mengetik manual lagi. Hasilnya juga akurat dan tepat. Prosesnya juga cepat dan mudah. Sehingga data dapat disajikan dalam bentuk apa saja yang diinginkan.

Untuk mengambil data dari server lpse, aplikasi ini tidak perlu membuka kode program sistem lpse atau harus memasukkan program ke dalam server lpse. Karena aplikasi ini bekerja diluar sistem lpse. Sehingga tidak perlu merusak dan mengganggu server lpse. Aplikasi ini juga bisa diakses secara online sehingga tidak mesti berada di dekat server lpse.

lpse1

Contoh laporan rekap lpse. Rekap bisa diseting berdasarkan tanggal, dari tanggal berapa sampai tanggal berapa. Bisa diurutkan berdasarkan tanggal, kode, pagu dll. Laporan bisa langsung dicekat karena formatnya sudah format cetak. Judul laporan bisa diseting sesuai yang diinginkan.

lpse2

Laporan lainnya:

Laporan lainnya yang ada dalam aplikasi ini adalah: Laporan Rekap, Laporan per SKPD, Laporan berdasarkan Pagu, Laporan Berdasarkan Bulan, Laporan berdasarkan kategori, Laporan berdasarkan peserta, dan Laporan berdasarkan Peta.

lpse3

 

Contoh laporan berdasarkan bulan. dapat melihat tren hasil tender per bulan.

lpse4

Baiklah untuk lebih jelasnya silahkan hubungi saya untuk mendapatkan aplikasi ini.

 

(Visited 286 times, 1 visits today)