Banyak yang bertanya tentang Cara mendapatkan uang dari facebook gampang apa susah. Menurut saya, itu gampang-gampang susah. Dibilang gampang karena kita hanya tinggal promosi gambar produk di wall alias dinding akun kita. Dibilang susah karena kita butuh meluangkan waktu untuk menarik minat beli teman kita dengan cara iklan tanpa henti. Lihat Rahasianya Dalam Bentuk Video Disini

Dibilang gampang karena kita bisa dapat uang dengan kerja ringan. Dibilang susah karena kita harus tekun dan rajin iklan serta menyetor waktu untuk melayani pelanggan.

Kalo saya ditanya,” Pak Dores, bisnis online di Facebook  gampang ga sih?”

Saya jawab, “O,  gampang sekali… saya tinggal posting foto produk dan tunggu saja komentar teman.”

Dan kalo saya ditanya, “Pak Dores, bisnis online lewat facebook itu susah ga sih?”

Saya jawab, “O, susah sekali… karena saya harus susah sana-sini jawab komen puluhan pelanggan yang mau ngasih duit ke saya sambil ngerjakan tugas kantor dan bantu istri ngurus anak  ketika di rumah… he… he… he….”

Intinya, bisnis di facebook ini tergantung cara kita menjalaninya. Kalo dibuat gampang ya, jadi gampang. Kalo dibuat susah ya, jadi susah. Namun bila diberi pilihan, apakah milih susah atau gampang, maka saya milih yang susah. Lho, kok begitu?

Ya, soalnya di dunia ini tidak ada bisnis yang mudah. Semuanya membuat kita susah (Maksudnya kita harus sana-sini, mondar-mandir). Namun sebenarnya dari susahnya itulah uang bisa ngalir ke kantong kita. Coba bayangkan kalo kita bisnis diam di tempat, tanpa promosi, ga pake rayu orang, tidak perlu modal (khusus di Facebook modalnya sangat kecil), males melayani pelanggan, tidak mau ngangkat karyawan (kalo bisnisnya udah besar), tidak mau mengajari dan memotivasi karyawan, dan banyak tidak mau lainnya, maka dijamin kita tidak akan berhasil. Dan dijamin, justru malah uang yang susah datang ke kita.

Pepatah barat mengatakan, “If you wont more, you must do more.” Artinya, bila anda ingin lebih, anda harus melakukan lebih.

Anda pasti setuju dengan pepatah ini bukan?

Ya, bisnis itu tidak ada yang mudah. Kita harus susah agar uang mudah kita olah. Bahkan orang terkaya kelas dunia sekalipun tetap harus susah. Padahal uangnya sudah banyak. Mengapa demikiatn? Ya, karena memang begitulah hidup mengajarkan kita. Anda harus kerja dulu untuk mendapatkan hasil. Untuk mendapatkan hasil maksimal, kerjanya juga harus maksimal.

Tulisan ini saya gores berdasarkan pengalaman teman saya, Pak Udin sekeluarga, dalam mendapatkan beberapa suap nasi dari facebook. Sejak bulan mei 2012 silam dia sudah buka lapak di akun FB. Mempsoting gambar produk jilbab milik temannya. Dan subhanalloh alhamdulillah… ternyata pada hari pertama dia mendapatkan order. kebetulan dari teman dia sendiri.

Setelah mendapatkan order pertama itu, dia jadi setengah tak percaya, “Kok bisa ya, dapat uang dari facebook…yang tadinya hanya sekedar digunakan untuk berteman saja?”

Pertanyaan itu muncul spontan. Saking spontannya…. dia menjadi sedikit shock, namun shock yang membuat senang… “Hore… saya dapat uang dari facebook…. ” begitu teriaknya…

Pada bulan pertama dia dapat uang di facebook sekitar seratus ribuan lebih. Bulan kedua duaratus ribuan. Bulan ketiga dan seterusnya penghasilan mencapai kurang lebih jutaan rupiah. Diiringi dengan kesusahan yang juga meningkat tentunya. Semua itu dia jalani dengan semangat tinggi. Karena dia yakin bahwa dia bisa mendapatkan uang dari internet bila tekun dan mau bekerja lebih.

Setelah hari-hari berlalu, keyakinannya untuk sukses bisnis di facebook semakin meningkat. Sekarang, setahun sudah bisnis di facebook dia lakoni. Dengan bertambahnya waktu itu, bertambah pula keyakinan dan semangatnya untuk terus bertahan dan melanjutkan bisnis ini. Dia sudah punya gaji dari internet jutaan rupiah dan itu mudah-mudahan akan terus bertambah.

Prinsipnya, dia mau dan siap sedia susah sedikit dan dengan tidak menelantarkan rumah tangga tentunya.

Yup, demikian tulisan Cara Mendapatkan Uang Dari Facebook ini saya buat. Semoga terinspirasi.

Salam Sukses.

 

(Visited 671 times, 1 visits today)