Kali ini saya akan ceritakan pengalaman saya jalan-jalan ke Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi Tengah. Tujuan saya kesana sebenarnya untuk memberikan materi sosialisasi program aplikasi SIPPD Morowali kepada Dinas Instansi disana. Namun selama dalam perjalanan saya mendapatkan banyak hal yang unik dan menarik karena saya baru pertama kali ke pulau Sulawesi. Jadi saya sangat senang bisa berkunjung ke pulai Sulawesi. Saya sangat berterimakasih kepada rekan bisnis saya Bpk Ade Saputra yang telah mengajak dan menjamu saya dengan sangat baik. Saya puas karena karena tidak hanya bisnis saya lancar tapi juga pengalaman berharga juga saya dapatkan.

Pertama saya dari Kerinci menuju Padang, dari Padang saya naek pesawat ke Jakata. Kemudian dari Jakarta saya ke Makassar. Di Makassar Pak Ade sudah menunggu saya dan saya sampai di bandara Sultan Hasanuddin makasar sekitar ba’da asar.

?

?

Di Makassar saya sempat jalan-jalan ke beberapa tempat seperti ke Pantai Losari dan Karebosi. Saya sempat sholat magrib di masjid di atas laut di pantai itu. Bagus sekali masjidnya saya senang sholat disana.

?

?

?

?

?

Kemudian dari makassar kami bergerak menuju Sulawesi tengah dengan mengendarai mobil Pak Ade. Semua kabupaten, kecamatan dan desa kami lalui satu persatu. Saya menikmati pemandangan sepanjang daerah sulawesi selatan. Dibawah ini foto yang sempat saya ambil selama dalam perjalanan.

?

?

?

20150427_054045

?

Pare-pare

?

?

Kemudian sampailah saya di provinsi sulawesi tengah

?

?

?

Sebelum ke Kabupaten Morowali saya sempat berkunjung ke Kabupaten Morowali Utara

?
Lalu akhirnya saya sampai di Kabupaten Morowali tujuan saya…

?

Panaroma pantai morowali yang indah dan bersih

?

Berkunjung ke LPSE Morowali

?

LPSE Morowali

?

Sekretariat Daerah Morowali

?

Acara sosialisasi SIPPD Morowali. Saya sedang berdiri di paling belakang pakai baju kemeja kotak putih

?

Peserta dari SKPD antusias

?

Istirahat di depan Kantor Bappeda Morowali

?

?

?

?

Bonus jalan-jalan dan renang di pantai…

20150429_221151

?

?

?

Sekian… kesimpulannya, pengalaman ini asik banget. Saya senang bisa bertemu langsung dengan rekan bisnis dan klien saya. Apalagi di ajak jalan-jalan hehe… Sulawesi khususnya Morowali adalah tempat yang sangat bagus untuk dikunjungi. Suasananya tenang, damai tidak bising, bersih dan warganya ramah.

(Visited 1,042 times, 2 visits today)