Ada banyak software dan aplikasi yang dapat digunakan untuk mengirim email secara masal dalam jumlah yang banyak. Saya sendiri sudah mencoba beberapa softaware terserbut. Tapi saya mendapatkan satu kelemahannya yaitu email kita sering di blokir atau dibatasi jumlah pengirimannya. Oleh sebab itu saya mencoba membuat sendiri script dari PHP yang bisa mengirimkan email sendiri secara otomatis tanpa perlu repot. Script ini akan bekerja dengan sendirinya tidak perlu diawasi. Kita cukup mengentri alamat-alamat email tujuan.

Sistem kerja script php ini sangat simpel. Untuk menjalankannya kita harus memiliki server web atau web hosting. Anda bisa menyewa webhosting atau menggunakan web hosting yang sudah ada anda miliki. Kemudian script tersebut di upload ke dalam server hosting anda. Kemudian dibuatlah penjadwalan eksekusi script setiap 30 menit sekali. Jadi setiap 30 menit sekali program php akan mengirimkan email ke 50 orang.

Alamat-alamat email harus diinput terlebih dahulu melalui halaman adminnya. Template email juga dibuat terlebihdahulu. Program akan mengirimkan email berdasarkan alamat emial yang sudah disediakan dan berdasarkan template email yang sudah dibuat.

Jadi dengan menggunkan script atau program php ini anda dapat mengirim email ke banyak orang tanpa batas dan tanpa repot. Tergantung kebijakan pada tempat anda menyewa hosting berapa limit pengiriman email yang mereka ijinkan.

Jika anda berminat untuk mendapatkan script ini silahkan hubungi saya. http://blog.waroengweb.co.id/wordpress/tentang-saya.html

Berikut gambaran singkat program kirim email masal menggunakan php

inputemail

templateemail

 

 

email masuk

(Visited 2,429 times, 1 visits today)