Ada banyak jalan yang ditempuh untuk berbisnis online. Ada yang berhasil dan tidak sedikit juga yang gagal. Berbagai artikel tentang tips dan trik SEO menjadi sangat dibutuhkan untuk memenangkan persaingan bisnis online. Namun dalam tulisan ini saya ingin memberikan sedikit pengalaman saya yang mungkin dapat membantu menginspirasi anda untuk meniti jalan dalam kesuksesan anda berbisnis online. Tips ini saya tulis berdasarkan pengalaman pribadi saya yang cukup lama dan telah menenemukan banyak hal berkaitan dengan hal ini.

Kesalahan yang umumnya bagi pemula yang ingin berjualan diinternet biasanya bermula dari persepsi bahwa dia ingin langsung menjua produk yang dia miliki. Hal yang telah umum dilakukan adalah membuat situs atau blog lalu mengupload katalog produknya ke situs atau blog tersebut. Selanjutnya dia tinggal menunggu telpon atau sms dari pembeli yang telah dipasang di situs tersebut. Namun setelah beberapa lama ditunggu-tunggu tidak ada yang menghubungi. Ada yang menghubungi tapi hanya bertanya saja tidak untuk membeli.

Kasus seperti ini sangat banyak dijumpai. Untuk itu saya mencoba menempuh cara lain dalam menjual produk saya. Saya telah melakukan ujicoba pada dua situs yang saya kelola sampai saat ini. Nah pada kesempatan ini saya ingin membagikan tips rahasia saya kepada pembaca blog ini sekedar menambah wawasan dan inspirasi anda.

Belajar www.produkdalamnegeri.com
Situs produkdalamnegeri.com pada awalnya saya tidak terlalu berambisi ingin menjadi situs yang besar. Saya hanya ingin membuat situs yang bermanfaat bagi banyak orang dengan gratis. Langkah yang saya tempuh adalah mengumpulkan sebanyak-banyaknya member yang ingin bergabung dengan situs saya untuk menjualkan produk mereka secra dengan fasilitas gratis. Walaupun situs seperti ini sudah banyak bahkan ada yang lebih populer seperti tokobagus.com dan berniaga.com namun saya tetap ingin membuat situs yang sedikit berbeda dengan mereka.

Upaya yang telah saya lakukan untuk menarik banyak member ke situs saya adalah hanya dengan mengumpulkan alamat email dan mengirimkan informasi tentang situs saya ke email mereka untuk bergabung dengan situs saya. Hasilnya memang sesuai yang diharapkan banyak sekali peminatnya apalagi karena semua fitur yang saya sediakan disana gratis. Kemudian saya mulai menjual domain dan membatasi beberapa fitur-fitur untuk member free agar member free mau membeli domain kepada saya. Dan alhamdulillah banyak yang mau membeli domain karena mereka sudah terlanjur percaya kepada saya.

Belajar dari blog.waroengweb.co.id
Blog ini saya mulai menulis sejak 2 tahun yang lalu. Saya sama sekali tidak terbayang ingin menjual produk di blog saya ini. Saya hanya ingin menulis apa yang sudah saya pelajari karena kalau ilmu itu ditulis akan membekas apalagi nanti kalau saya lupa saya dengan mudah mencarinya di dalam blog saya sendiri. Saya membuat banyak artikel-artikel dengan tema khusus yaitu web programing secara rutin selama dua tahun ini. Saya tidak menyangka ternyata pengunjung blog saya lumayan banyak. Lalu saya semakin semangat menggali ilmu-ilmu baru untuk saya tulis di blog ini. Namun ada aturan yang tidak boleh dilanggar dalam membuat tulisan yaitu jangan pernah copas dari situs orang lain karena itu akan mengakibatkan blog kita tidak dilirik lagi oleh google.

Dengan ketekunan menulis inilah tanpa saya sadari saya sudah mengumpulkan banyak artikel-artikel yang bermanfaat bagi orang lain. Dan tanpa sadar situs saya mulai diprioritaskan oleh google dalam hasil pencariannya. Sehingga pengunjung blog saya semakin meningkat. Diasaat itulah saya mulai menjual beberapa produk di blog ini. Awalnya saya hanya coba-coba saja namun setelah beberapa lama banyak yang menghubungi saya untuk membeli produk saya.

Jadi dari dua kasus diatas kita bisa mengambil kesimpulan bahwa kunci sukses berbisnis online adalah :
1. Jangan terburu-buru menjual produk berikan sebanyak-banyaknya manfaat kepada orang lain.
2. Rajin-rajinlah menulis. Buat situs atau blog anda populer sehingga bisa bersaing dengan situs lain.
3. Fokuskan bagaimana caranya menarik orang mengunjungi situs dan mengambil manfaat secara cuma2 dari situs kita. Dengan begitu orang akan senang mengunjungi situs kita. Kalau situs kita banyak pengunjungnya maka akan menjadi situs yang diprioritaskan oleh google dalam hasil pencarian.
4. Jangan copas dari situs lain.
5. Buatlah tulisan-tulisan yang unik yang tidak ada disitus orang lain.
6. Konsistenlah menulis paling minimal selama 2 tahun.
7. Kalau situs anda sudah populer itu adalah investasi yang paling berharga. Kalau anda jual situs anda 200juta maka saya berani katakan anda rugi. Karena anda tinggal menjual produk apa saja akan mudah ditemukan dan dibeli orang.

jual tool seo penyusun kata otomatis

(Visited 510 times, 1 visits today)