Aplikasi ini berguna untuk mengelola surat masuk. Dimana setiap surat masuk dapat didisposisi secara sistematis. Dan setiap yang menerima disposisi berkewajiban untuk melaporkan hasil pekerjaan (tidaklanjut) ke dalam aplikasi. Selain itu aplikasi ini dapat menjadi arsip digital yang bisa dibuka kapan saja secara online. Jadi walaupun orangnya ada di luar daerah bisa melakukan diposisi online dan melihat perkembangan tindaklanjut/laporan dari pegawai yang bertugas.

Berikut spesifikasi detil aplikasi ini:
1. surat masuk discan
2. petugas penerima surat mencatat lalu masuk meneruskan ke sekretaris
3. sekretaris memberikan keterangan lalu meneruskan ke kepala
4. kepala mendisposisi ke bawahan
5. jika kepala mendisopsisi ke pejabat setingkat kabid/sekretaris maka pejabat tsb bisa mendisposisikan ke bawannnya lagi
6. jika kabid/sekretaris mendisposisikan ke pejabat dibawahnya lagi setingkat kasubbag maka kasubag bisa mendisposisikannya lagi ke staf
7. staf tdk bisa mendisposisi
8. kepala bisa langsung disposisi ke staf. tidak harus melalui sekretaris/kabid atau pun kasubag
9. sekretaris/kabid bisa langsung mendisposisikan langsung ke staf tdk harus melalui kasubbag
10. orang yg menerima disposisi akan menerima notifikasi via email
11. orang yang menerima disposisi diminta utk mengis kolom hasil tindak lanjut sebagai laporan
12. pada saat mendisposisi surat, pada form terdapat isian utk pengisian batas waktu tindaklanjut/laporan
13. orang yg tdk menerima disposisi bisa juga melihat semua surat yg masuk dan yg didisposisi serta laporan tindak lanjutnya. (read only)
14. semua orang bisa mencari surat berdasarkan nomor, tgl, pengririm, tentang
15. file surat bisa didownload pdf
Jika Bpk/Ibu berminat silahkan hubungi saya.

e-disposisi-surat

(Visited 145 times, 1 visits today)