Evaluasi Renstra, Evaluasi Renja, Evaluasi RKPD, Evaluasi RPJMD dan Realisasi APBD

Evaluasi Renstra, Evaluasi Renja, Evaluasi RKPD, Evaluasi RPJMD dan Realisasi APBD

Saya menjual aplikasi untuk kebutuhan pengelolaan dokumen montoring/evaluasi hasil Renstra, Renja, RKPD, dan RPJMD. Evaluasi dapat dilakukan ketika program kegiatan yang sudah direncanakan oleh SKPD berjalan setiap tahunnya. Penggunaan anggaran tersebut disebut Realisasi ABPD atau dalam istilah lain pada masing-masing daerah. Dari sinilah dapat dihitung berapa realisasi keuangan dan realisasi fisik terhadap kegiatan.

Proses bisnis dalam aplikasi ini cukup rumit. Saya berusaha menggabungkan atau mengngaitkan data antar dokumen perencanaan dan dokumen Evaluasi sehingga semua data saling terkait dan tidak melakukan penginputan berulang-ulang. Dengan pola dan sistem kerja seperti ini sangat memudahkan SKPD dan Bappeda untuk memonitoring proses dan hasil kegiatan secara berkala.

Semua format laporan atau output dari aplikasi ini saya coba sesuaikan dengan format baku dari Permendagri 54 Tahun 2010 yang ada di Lampiran VII. Memang setiap daerah memiliki penafsiran berbeda-beda walaupun format bakunya sudah ada. Namun apa yang sudah saya rancang ini relatif lebih mudah dipahami.

Kemudahan dalam penggunaan aplikasi merupakan daya tarik yang tetap saya pertahankan dalam semua produk aplikasi saya. Berdasarkan pengalaman saya pernah meminta kepada pelanggan saya untuk membeli produk yang sama kepada orang lain dengan harga yang tidak jauh berbeda. Saya tunjukkan aplikasi punya rekan saya dan dia bisa lihat semua fitur-fiturnya. Tapi pelanggan saya tetap mau pakai produk saya karena kemudahan dalam implementasi. Dalam menginput data oleh SKPD saya sudah siapkan form inputan yang berbasis inline edit (edit ditempat) jadi sudah seperti menggunakan MS EXCEL yang semua pengguna komputer pasti paham cara memakainya. Dengan begitu Bappeda tidak perlu repot mengajarkan kepada operator SKPD tentang cara penggunaan aplikasi karena tanpa panduanpun mereka sudah bisa sendiri. Berdasarkan pengalaman saya di wilayah indonesia timur saja bisa cepat paham dengan semua aplikasi buatan saya.

Baiklah untuk lebih jelasnya jika anda tertari silahkan hubungi saya

Screen Shot 2016-05-06 at 5.35.18 PM Screen Shot 2016-05-06 at 5.35.21 PM Screen Shot 2016-05-06 at 5.35.23 PM

PENTING!!!
Kami tidak melayani jual beli program/aplikasi kepada Pihak Pemerintah secara langsung. Semua produk CV. WaroengWeb hanya dijual kepada pihak Swasta / pihak ke tiga. Jika anda dari pihak swasta/rekanan silahkan hubungi saya. Tapi jika anda dari pihak Pemda saya tidak akan melayani anda.

(Visited 633 times, 1 visits today)