Aplikasi Profil Investasi Daerah adalah aplikasi berbasis website yang berguna untuk mengelola dan menyajikan informasi potensi infestasi daerah. Aplikasi ini dikelola oleh Bappeda sebagai administrator website yang akan membuatkan akun user untuk semua kecamatan. User kecamatan dengan menggunakan akun masing-masing bisa mengakses halaman input data pada aplikasi ini.

Data-data yang diinput oleh kecamatan dibagi dalam beberapa kategori data seperti Profil Wilayah, Kondisi Wilayah, Potensi Perkebunan, Peluang Infestasi dan lain-lain. Kategori-kategori data tersebut telah ditentukan oleh Admin Bappeda terlebihdahulu. Semua data yang diinput tersebut dengan melampirkan gambar akan ditampilkan dalam halaman website.

Aplikasi ini akan memudahkan Bappeda mengontrol dan mengelola informasi apasaja yang diinginkan dari kecamatan dan informasi apa saja yang akan ditampilkan di publik. Semua informasi tersebut nantinya akan dihimpun dalaman bentuk sebuah Peta Geografis sehingga ketika peta tersebut diklik maka akan muncul informasi yang diinginkan.

Gambaran Umum

Aplikasi Website Profil Investasi Daerah ini dikelola oleh Bappeda sebagai Administrator website. Dengan login sebagai admin Bappeda bisa membuat username dan password untuk kecamatan. Kemudian Bappeda akan membagikan username dan password tersebut ke operator di setiap kecamatan atau ke dinas-dinas terkait yang bisa membantu dalam menginput data.

Selanjutnya operator-operator di kecamatan atau di dinas menginput data informasi sesuai dengan kategori data yang sudah tersedia. Kategori data terlebihdahulu sudah dibuatkan oleh Admin bappeda. User opoerator hanya menginput data saja sesuai dengan permintaan dari bappeda. Data yang diinput tersebut berupa keterangan singkat dan melampirkan gambar.

Tahapan selanjutnya bappeda sebagai administrator akan melakukuan editing data. Pada tahap editing data terdapat kolom inputan untuk koordinat lokasi di peta. Admin bappeda memasukkan koordinat setiap data sehingga data tersebut akan tampil di peta geografis google map. Peta akan berubah secara otomatis dan dinamis sesuai dengan data koordinat yang diinput oleh admin bappeda. Dalam sebuah peta itulah dapat tergambar sebaran potensi investasi daerah atau profil daerah dengan lengkap dan mudah dipahami.

Inilah gambaran singkat dari Aplikasi Website Profil Investasi Daerah yang sedang saya buat sekarang ini. Jika anda bermint bisa langsung menghubungi saya untuk mendiskusikan terlebihdahulu. Harga Aplikasi Website Profil Investasi Daerah ini cukup murah dan terjangkau.

profil investasi bappeda profil invesrasi

 

Jika anda berminat dan ingin melihat demonya silahkan hubungi saya.

 

PENTING!!!
Kami tidak melayani jual beli program/aplikasi kepada Pihak Pemerintah secara langsung. Semua produk CV. WaroengWeb hanya dijual kepada pihak Swasta / pihak ke tiga. Jika anda dari pihak swasta/rekanan sialahkan hubungi saya. Tapi jika anda dari pihak Pemda saya tidak akan melayani anda.

(Visited 813 times, 2 visits today)