Menyedihkan sekali… sebulan yang lalu blog bisnis saya: caramembuatpempek dot com di telan si Raksasa gugel!!!

Apakah anda pernah mengalaminya?

Pasal kesedihan saya itu saya uraikan berikut ini:

1) Bulan pertama blog cara membuat pempek atau cara membuat empek empek ini sudah bikin saya gembira bukan main karena sempat masuk nomor satu gugel dan telah mulai menghasilkan rupiah namun sekarang udah gak kedetek lagi keberadaannya, entah ada di halaman berapa.

2) Saya sudah membelinya dengan cukup banyak uang, walo ratusan ribu tapi cukup mengurangi uang saku untuk jajan bulan itu.

3) Saya sudah menulis banyak artikel di dalamnya dan itu butuh waktu cukup lama untuk mengoptimasinya.

Huh…. bikin lelah hati dan pikiran.

Lalu… apa sebab blog yang berisi tips dan produk Cara Membuat Pempek itu sampe ditelan gugel?

Prediksi saya… jawabannya mungkin yang satu ini….

“DUPLIKAT KONTEN”

Hal ini saya rasakan ketika saya memasukkan konten hasil edit sana-sini blog orang lain ke dalam blog itu… setelah beberapa hari… blog Cara Membuat Empek-Empek ini hilang dari peredaran

Jelas saja saya kaget dan bingung plus menyesal… “Spertinya saya sudah melakukan kesalahan”

Segera saya perbaiki kesalahannya… saya otak-atik lagi artikel tadi dan artikel lainnya yang saya anggap duplikat konten saya kasih link dari blog lain juga… namun sampe detik ini setelah dua bulan berjalan… si doi tak muncul2 juga ke permukaan…

Jangankan di permukaan… di dasar gugel juga mungkin tidak karena udah didepak sama si raksasa dunia maya itu… Hick.. sedih deh…

Melihat itu.. saya tidak lantas putus asa… kemudian saya bangkit….

Bukannya mengoptimasi blog Cara Membuat Pempek dot Com… malah saya nekat beri domain baru… namanya Cara Membuat Pempek Palembang dot Com…

Saya yakin bila saya tidak mengulang kesalahan yang sama… saya akan bisa nangring lagi di nomor satu gugel dan modal yang saya keluarkan untuk beli blog baru ini akan segera balik karena penawaran akan produk juga meningkat bila di no1 gugel.

Kli ini saya membidik kata kunci sama dengn nama domain blog baru itu. Bila pada blog sebelumnya kata kunci yang saya bidik “cara membuat pempek” yang pencarian per bulannya sebanyak 1000-an, persaingannya lumayan berat maka untuk kata kunci blog baru, cara membuat pempek palembang pencariannya setengahnya dari itu, yakni sekitar 400 sampe 500 pencarian dalam sebulan.. tentu dengan pesaing yang lebih sedikit.

Mengapa saya nekat membuat domain yang sedikit pencariannya? Bukankah keuntungan yang akan saya dapatkan juga lebih sedikit?

Harapan saya karena di dalam domain baruku itu masih terdapat kata kunci “cara membuat pempek” maka saya ingin kembali menembak kata kunci itu setelah berhasil menembak yang lebih kecil pencariannya dulu, “Cara membuat pempek palembang”.

Dengan demikian saya bisa menembak dua kata kunci sekaligus. Dan bila itu berhasil maka ini akan memperbanyak jumlah kunjungan ke blog saya yang baru itu… karena berasal dari pencarian dua kata kunci.

Setelah semua persiapan untuk bikin blog baru selesai… dan telah pula dilaunching….

Ternyata syukurnya saya… setelah seminggu mengudara… blog saya yang baru itu… berangsur naik peringkatknya di gugel untuk kata kunci yang sesuai dengan nama dominnya… saya tidak begitu sulit mendapatkan posisi ini karena pesaingnya juga sedikit..

Kemudian saya coba untuk nembak kata kunci cara membuat pempek yang lebih banyak pesaingnya. Saya buat satu artikel murni tulisan sendiri… ternyata… alhamdulillah muncul pada halaman 5 sampe 10 gugel… saya makin senang dan tambah optimis bahwa blog baru ini bisa muncul nomor satu dengan nembak kata kunci ini. Pasalnya tiap harinya naik terus peringkat halamannya di gugle…

Lalu saya kasih suntikan link dari blog lain… ternyata berhasil naik ke 4 dan terus ke 3 besar… saya suntik lagi dengan blog gratisan lainnya dengan sedikit menambah jumlah artikel…. alhamdulillah summa alhamdulillah… sejak beberapa hari setelah hari itu dan sampe sekarang… akhirnya blog baru saya itu nangkring juga di halaman satu gugel… pada urutan ke 3 pada halaman satu gugel tepatnya…

Horeee… saya berhasil… Yes! yes! yes!

Anda tau apa yang saya alami setelah menempati halaman 1 gugel nomor urut 3?

Penawaran terhadap video cara membuat pempek palembang yang saya pajang disana meningkat dan begitu juga pembelinya bertambah banyak… dan ini adalah tambang emas baru lagi buat saya….

Akhirnya… modal yang saya keluarkan untuk beli blog baru balik dengan cepat.  Ternyata teknik seo yang saya pelajari tidak sia2… Saya merasa cukup puas…

Lalu, apa pelajaran yang saya peroleh dari pengalaman ini?

Jangan sekali-kali bikin DUPLIKAT KONTEN bila anda ingin blog anda tampil di halaman satu gugel, kecuali anda punya uang banyak untuk beli link atau punya jejaring super luas di dunia maya…

Demikian tulisan ini saya buat semoga menginspirasi… dan jangan lupa mampir ke blog baru saya itu… dan silakan pesan video cara membuat pempek palembang disana… siapa tahu anda bisa jadi koki hebat di tengah keluarga, teman dan rekan kerja… he.. he…

Salam sukses untuk anda dan saya…

(Visited 108 times, 1 visits today)