Salah satu penyebab menurunnya trafik website anda bisa jadi dikarenakan banyaknya backlink yang tidak bermutu atau malah spam link yang mengarah ke situs anda. Mungkin anda berfikir memiliki banyak backlink adalah bagus untuk meningkatkan rating situs anda. Tapi menurut saya itu salah karena bisa jadi backlink tersebut berasal dari situs yang sudah diblacklist atau situs spammer. Jadi situs anda juga ikut terbawa bawa.

Sebenarnya google atau search engine lainnya lebih menyukai konten yang unik. Sebuah website yang memiliki konten yang unik, apapun bentuknya, termasuk jumlah kata dalam halamannya tidak perlu banyak sih kalau menurut saya, yang penting unik dan belum pernah atau tidak hasil duplikasi atau pengolahan kata dari sutus lain, itulah yang terbaik bagi search engine.

Anda menulis artikel dengan bahasa anda sendiri walaupun tidak mencantumkan referensi tetap menjadi prioritas oleh google. Jadi bikinlah artikel sebisa anda dan tidak perlu banyak konten. Ada yang beranggapan kalau semakin banyak postingan akan semakin bagus. Tapi kalau dari sekian banyak postingan tersebut pengunjungnya sedikit sebaiknya postingan yang pengunjungnya sedikit itu dihapus saja. Anda punya 1000 artikel dengan kunjungan 1000 orang per hari sebaiknya anda hapus semua artikel yang tidak pernah atau sedikit dikunjungi. Sisakan artikel-artikel yang benar-benar bermanfaat untuk orang lain.

Begitulah teknik SEO alami menurut saya. Jadi jika anda ingin menolak semua backlink yang tidak berguna yang mengarah ke situs anda anda bisa coba menggunakan tool ini ==> https://www.google.com/webmasters/tools/disavow-links

(Visited 89 times, 1 visits today)