Hmm… senangnya bila punya blog berpagerank 2. Kita bisa mengoptimasi blog baru kita dengannya. Seperti sekarang ini, saya tengah menyuntikkan link dari blog yang ber PR2 ini ke blog baru saya tentang Cara Membuat Donat Kentang agar dapat sudi tampil nangkring dengan mulus bin lancar di halaman nomor wahid si Pak Gugel.

Ya, inilah salah satu inti SEO. Anda perlu jejaring link alias tautan yang banyak. Makin banyak link makin bagus posisi kita di situs pencari seperti gugel. Dengan demikian, memiliki blog cantik menarik nan berkualitas yang ber PR tinggi adalah keharusan bagi kita.

Nasehat Untuk Para Bloger

Bila anda yang ingin sukses SEO jangan hanya bikin blog yang sesuai dengan kata kunci yang anda bidik saja tapi juga buatlah blog yang sesuai minat anda, yang mana anda expert di dalamnya. Bila anda expert atau ahli terhadap suatu tema maka anda akan menulis blog anda dengan antusias dan ikhlas. Dengan demikian anda menjadi mudah berbagi tulisan berkualitas.

Tulisan yang berkualitas apalagi unik akan mengundang referensi orang ke blog kita, mereka akan memberikan tautan ke blog kit. Mengapa demikian? Karena orang suka sama yang berkualitas dan unik. Mereka telah merasakan manfaat dari tulisan kita.

Antusias dan ikhlas akan melahirkan tulisan yang dari hati, kita menulis apa adanya, sesuai kemampuan, tidak memaksa diri, jujur dan terbuka dengan kekurangan, tidak dibuat-buat sehingga kita menulis benar-benar mengalir berdasarkan pikiran dan pengalaman kita. Inilah hakekat SEO yang sebenarnya. Kita menulis bukan hanya untuk mesin gugel tapi juga untuk manusia.

Dan bila anda sudah pada posisi itu maka anda akan melihat blog anda mengalami peningkatan rangking, pelan namun pasti. Dan bila blog anda sudah memiliki pr 1 saja, maka anda akan merasakan efek SEO segede gajah pada jejaring blog bisnis anda.

Okeh….

Kembali ke Blog Cara Membuat Donat saya di atas. Saya memproduksinya seminggu yang lalu. Setelah saya isi dan seting sana sini, maka saya daftarkan di google webmaster agar cepat terindex. Bila sudah terindex dan telah berumur satu minggu baru saya kasih link dari banyak blog saya dan komentar di blog orang lain. Begitu seterusnya dan seterusnya…. sampai blog yang berisi tutorial membuat donat itu melompat ke satu gugel.

Semua ini saya lakukan bukan semata saya ingin cari uang tapi saya juga ingin hobi makan dan masak DONAT saya tersalurkan. Bila hobi satu ketemu hobi lainnya memunculkan keuntungan materi berupa uang, maka ini hanya efek samping dari pertemuan dua hobi itu, makan – masak DONAT dan hobi ngeblog. Dan itu mudah-mudahan merupakan rezeki yang halal. Amin

(Visited 92 times, 1 visits today)