iklan-surgaweb2

Kali ini saya akan menjelaskan cara menggunakan debit card BNI (berlaku juga untuk bni syariah) sebagai alternatif pembayaran atau transaksi ke luar negeri. Bagi anda yang kesulitan melakukan transaksi ke luar negeri pakai dolar tapi tidak punya credit card, anda bisa ikuti trik saya ini.

Pada umumnya toko online luar negeri biasanya menggunakan metode pembayaran paypal. Tapi juga menyediakan alternatif pembayaran melalui kartu debit/kredit secara langsung tanpa harus memiliki akun paypal. Kalau tentang kartu kredit mungkin anda sudah paham semua bagaimana sistem kerjanya. Yang menarik disini adalah debit card atau kartu debit. Singkatnya kartu debit adalah kartu ATM yang sering kita pakai untuk menarik atau mentransfer uang melalui ATM. Anda bisa lihat di kartu atm anda kalau ada logo mastercard atau visa berarti kartu atm anda bisa dipakai belanja online ke luar negeri. Namun untuk BNI ada aturan khusus yang perlu anda jalankan agar kartu tersebut bisa dipakai bertransakasi. Penjelasannya adalah sebagai berikut:

1. Kartu atm anda tidak bisa langsung digunakan untuk bertransaksi online. BNI menyediakan fasilitas pembuatan kartu debit virtual. Jadi anda harus meminta kepada bni untuk membuatkan kartu debit veirtual untuk anda. Caranya mudah anda tinggal mengirim sms ke 3346 isinya REQ VCN <nominal> misal REQ VCN 500000

2. Nanti anda akan mendapatkan balasan sms berisi bahwa vcn anda sudah aktif dengan nomor kartu debit berserta dengan kode keamanan 3 digit angka yang akan anda gunakan untuk bertransaksi nanti.

3. Setelah mendapatkan sms itu anda tinggal melakukan pembayaran ke tempat anda belanja dengan memasukkan nomor kartu, tanggal expired/valid thru dan kode keamanan (cvc2).

4. Selesai. gampang sekali kan?

Catatan:

– Anda tidak perlu khawatir jika misalnya anda sudah merekues saldo debit anda 1jt tapi anda tidak jadi menggunakannya maka saldo rekening anda tidak akan dipotong atau tetap. Bni hanya memotong biaya sms banking saja dengan tarif normal sms banking biasanya.

– Virtual debit card anda hanya bisa digunakan sekali transaksi saja dan anda harus menggunakannya paling lama 1 jam sejak anda menerima sms.

– Jika sudah lewat 1 jam anda harus mereques kembali vcn baru.

info lebih lanjut silahkan lihat disini

(Visited 16,560 times, 1 visits today)