Kali ini saya akan berbagi tips yang sangat bagus menurut pengalaman saya. Yaitu cara membuat artikel yang kita tulis di blog muncul di halaman pertama google. Ya ada beberapa faktor yang bisa membuat google memprioritaskan tulisan kita dan mengalahkan tulisan-tulisan di situs lain dengan tema yang sama. Diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Tulisan anda haruslah original atau tidak dari hasil copas dari situs lain.

2. Tulisan anda memang dicari orang artinya bukan tulisan yang asal posting yang tidak bermanfaat.

3. Page rank situs dan trafik pengunjung ke situs anda juga menentukan tulisan anda akan diprioritaskan atau tidak.

4. Judul tulisan anda haruslah yang kemungkinan sebagai kata kunci pencairan orang.

Itulah diantara faktor-faktor paling standar yang saya ketahui. Namun saya disini bukan untuk membahas hal diatas tapi saya akan membuat trik baru yang belum pernah ditulis oleh orang lain. Yaitu trik agar google mau memprioritaskan tulisan kita untuk ditampilkan di halaman pertama pencarian. Baikalah berikut tips dan triknya:

Ada satu hal yang membuat saya heran mengapa tulisa-tilisan pada portal-portal berita selalu muncul di halaman pertama google. Lalu saya coba telusuri sebuah tema (isu) di sebuah portal berita dan saya berkesimpulan bahwa di portal berita selalu memiliki banyak tulisan untuk 1 kasus. Misal kasus tentang korupsi mahkamah konstitusi, pasti tulisan berita tentang itu tidak hanya satu tapi banyak. Walaupun masing-masing tulisan berita itu pendek-pendek tapi karena tulisannya banyak maka google akan menganggap di situs tersebut untuk satu tema yang dibahas memiliki banyak tulisan sehingga google memprioritaskan situs tersebut untuk di tampilkan di halaman pertama.

Hal ini sebenarnya masuk akal kalau kita analogikan di kehidupan nyata. Misal suatu masalah kalau dibicarakan oleh banyak orang di satu tempat dan berulang-ulang maka masalah tersebut menjadi masalah yang penting untuk diketahui oleh orang lain. Sehingga orang akan cenderung mencari tahu tentang masalah tersebut di tempat itu dari pada di tempat lain yang hanya sekali dibicarakan.

Jadi untuk membuat situs anda muncul di halaman pertama google anda harus membuat setidaknya 4 buah artikel untuk membahas satu tema. Misal anda menulis tentang cara membuat website versi mobile maka anda harus membuat setidaknya 4 buah artikel tentang tema cara membuat website versi mobile dengan ulasan dan tulisan yang berbeda tapi temanya sama.

Demikian sedikit resep dari saya silahkan dicoba. Semoga bermanfaat.

 

Tips SEO cara lainnya untuk membuat artikel muncul di halaman pertama google

Jika cara pertama di atas tidak berhasil maka saya punya jurus lainnya yang mungkin bisa anda terapkan. Cara mudah membuat artikel kita muncul di halaman pertama google adalah sebagai berikut:

1. Buatlah sebuah artikel. Coba buat artikel yang banyak dicari orang. Contoh yang pernah saya uji coba adalah artikel saya Cara paling mudah dan paling cepat belajar PHP . dari artikel ini saya ingin mengungguli pencarian dengan kata kunci “Belajar PHP”. Persaingannya lumayan banyak karena setelah saya cek di google keyword tool yang mencari sebulan sampai 3.600 orang. Namun setelah menggunakan tips ini saya berhasil memenangkan index google menjadi urutan nomor 2 google setelah 2 minggu melakukan SEO. Saya yakin kedepannya bisa menjadi nomor 1 google.

2. Baiklah setelah anda membuat sebuah artikel dan memposting artikel anda di blog atau situs anda, maka biarkan selama 2 minggu jangan diapa-apakan dulu. Tapi pastikan artikel anda menarik untuk dibaca dan memberikan informasi yang sangat bermanfaat.

3. Selanjutnya anda setelah lewat 2 minggu coba anda update tulisat tersebut. Tambahkan pada bagian bawahnya beberapa paragraf lagi kemudian publish lagi.

4. Coba minta kepada teman anda untuk sekedar mengomentari tulisan tersebut. Jangan terlalu banyak. Hanya beberapa komentar saja.

5. Masuk ke minggu ke 3 update lagi tulisan tersebut dengan beberapa paragraf tambahan.

6. Pastikan pada setiap paragraf atau setiap 1 dari 2 paragraf ada pengelangan kata kunci target anda. Misal kata kunci yang saya targetkan adalah “Belajar PHP”.

7. Sesekali kata kunci tersebut dibuatkan teksnya tebal (bold).

8. Pada minggu ke 4, 5, 6, 7, 8 dan seterusnya…. update lah terus tulisan tersebut sedikit demi sedikit sampai tulisan anda sangat panjang.

9. Jangan lupa anda juga harus membuat tulisan-tulisan lain yang baru di blog atau situs anda. jangan hanya terfokus pada satu artikel saja.

10. Pantaulah sering-sering apakah artikel anda sudah muncul di halaman pertama atau belum.

Inilah tips yang bisa saya. Ini sudah saya praktekan dan lumayan berhasil. Ini hasilnya:

 

tip-seo

Sebelumnya artikel saya berada di halaman ke dua google. Saya sengaja menargetkan kata kunci “Balajar PHP” karena pencarian untuk kata kunci tersebut lumayan banyak, sekitar 3.600 per bulan. Awalnya saya pesimis karena saingannya lumayan berat karena ada domain yang secara khusus memakai kata kunci itu. Biasanya untuk mengalahkan domain tersebut sangatlah susah tapi saya coba tips sederhana ini dan hasilnya sangat memuaskan. Dalam waktu kurang dari 2 bulan artikel saya menjadi nomor 1 di google. Tapi bisa saya dikemudian hari artikel saya akan turun urutannya kalau jarang di update tulisannya. jadi untuk menjaga agar tetap nomor 1 google saya harus konsisten mengupdate secara berkala untuk menjaga agar artikel tersebut tetap populer.

Tips Mengelola website agar mendapat page rank

Page rank merukapan salah satu faktor penting dalam memenangkan SEO. Jika website anda belum memiliki page rank maka itu kecil kemungkinan webiste anda akan muncul di halaman pertama google karena kalah dengan website orang lain yang sudah memiliki page rank. Nah jika anda tidak tahu apa itu page rank silahkan cari di blog saya ini sudah pernah saya bahas tentang pagerank.

1. Anda harus membuat banyak backlink. Ada yang mengatakan backlink sekarang sudah tidak jamannya lagi. Tapi saya tetap menyarankan anda membuat backlink di situs lain tapi backlink yang wajar seperti di situs blog detik, kompasiana kaskus dll.

2. Sering-sering share artikel anda ke facebook atau sosmed lainnya agar meningkatkan jumlah kunjungan. Situs yang ramai dikunjungi lebih mudah mendapatkan pagerank.

3. Ini sedikit menantang, kalau anda bisa mendapatkan backlink dari situs pemerintah itu sangat bagus karena situs pemerintah sangat dipercaya oleh google. jadi kalau anda mendapatkan backlink dari situs pemerintah anda juga akan ikut dipercaya. carilah kawan yang bisa membantu anda untuk memasang backlink di situs pemerintah dengan berbagaimacam cara misalnya dengan mengedit artikel lama lalu diselipkan backlink disana.

4. Anda juga perlu mencoba untuk mereferensikan situs-situs terkenal di dalam artikel anda. Sesekali coba sematkan beberapa link ke situs terkenal. tujuannya agar google percaya kualitas artikel yang kita tulis tidak asalan.

jual tool seo penyusun kata otomatis

Sumber Referensi:

http://searchenginewatch.com/seo
http://www.seobook.com/
http://moz.com/learn/seo
http://seomasterteam.com/
http://moz.com/blog/how-to-rank
https://support.google.com/webmasters/answer/35291?hl=en
http://www.marketmotive.com/search-engine-optimization-seo-training-courses/

 

[AdsWithin]

(Visited 1,348 times, 1 visits today)