Backlink adalah link (alamat url domain) website kita yang ada di situs atau blog orang lain. Jaman dulu teknik memasang backlink ini sangat populer karena sangat efektiv mengangkat rating website. Tapi belakangan tersiar kabar google telah mengubah algoritma indexing nya. Hal ini karena situs-situs yang isi contentnya tidak terlalu bermanfaat dan kebanyakan copas tapi ratingnya paling tinggi karena memiliki banyak backlink di situs lain.

Perubahan algoritma google ini juga disebutkan dalam user guide seo goole. dengan algoritma pencarian baru ini google sudah dapat mengetahui mana situs yang asal copas dan mana situs sumber utama informasi. sehingga situs yang bayang backlink nya bisa jadi akan di dropdown oleh google.

Saran buat teman-teman disini janganlah dengan sengaja menyebar backlink yang aneh-aneh dan mencurigakan. Backlink sampai sekarang masih menjadi standar indexing google namun backlink dengan cara yang benar. Backlink dengan cara yang benar adalah dengan cara alami dalam artian sesuai kebutuhan saja.

(Visited 596 times, 2 visits today)

Related Posts

One thought on “Apakah Backlink Masih Perlu?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

WhatsApp chat