Kali ini saya akan berbagi tips menghemat kuota bandwadth internet anda. Salah satu cara yang bisa anda lakukan dengan mudah adalah dengan memblokir iklan-iklan yang ada di halaman web. Jadi yang tampil hanya konten web bersih tanpa iklan. Cara membuatnya sangat mudah. Jika anda menggunakan browser google chrome anda bisa menginstall ekstensi tambahan untuk memblokir iklan namanya Adblock Plus. silahkan anda cari ekstensi adblock plus di google web store download lalu install. Untuk di mozila firefox juga ada plugin adblock plus.

Jika anda menggunakan ekstensi ini iklan-iklan tidak akan muncul lagi halaman web yang anda buka. Ini dapat menghemat kuota bandwidth internet anda.

Selain itu jika anda tidak mengininkan windows anda update secara otomatis sebaiknya anda matikan update windowsnya. hal ini sangat bergunana karena windows sangat sering mendownload update terbaru yang kapasitas filenya besar. Dan file tersebut didownload secara otomatis tanpa sepengetahuan kita. Cara menonaktifkan windows update adalah sebagai berikut:

1.   Langkah yang pertama, masuk ke control panel pada windows.
2.   Langkah yang kedua, klik pada pilihan system and security.

3.   Langkah selanjutnya, klik pada menu windows update.

4.   Keempat, setelah anda masuk ke menu windows update, klik change settingspada sidebar bagian kiri untuk mematikan windows update.

5.   Pada important update, klik dan pilih never check for updates, kemudian klikOK pada tombol bagian bawah.

 

(Visited 158 times, 1 visits today)