Mau beli domain? jangan mencatut merek orang lain

Baru baru ini saya dapat teguran oleh pihak penyedia layanan hosting berkaitan dengan salah satu domain yang saya hostingkan. Domain tersebut adalah caramencariuangdifacebookdotcom. Saya diminta untuk menghapus domain tersebut dari hosting saya karena mereka mendapat komplain dari pihak facebook dikarenakan mencatut nama merek mereka. Memang nama domain tersebut tidak persis sama dengan nama merek mereka yaitu facebook namun karena dalam nama domaon saya terdapat kata facebook juga maka hal itu menurut mereka tidak boleh.

Yah terpaksa domain tersebut harus saya bekukan. Tapi untunglah klien saya yang punya domaon itu juga merelakan untuk dihapus domainnya. 

Hal ini menjadi pelajaran penting bagi saya dan siapa saja yang ingin membeli domain sebelum terlanjur sebaiknya jangan mencatut nama atau merek orang lain. Carilah kata kata yang tidak persis sama dengan merek orang lain. Karena jika orang komplain ke kita maka pihak penyedia hosting tidak mau mengijinkan domain tersebut ada di hosting mereka.

Demikian pengalaman saya sekedar sharing semoga bermanfaat…

(Visited 409 times, 1 visits today)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

WhatsApp chat