Jual Aplikasi Sistem Informasi Usulan Lelang (SIUL ULP)

Aplikasi digunakan oleh ULP (Unit Layanan Pengadaan) untuk mengelola data usulan lelang/tender. Dengan menggunakan aplikasi ini ULP dapat memantau dengan mudah paket-paket yang diusulkan oleh SKPD untuk dilelangkan. Aplikasi usulan lelang sangat penting karena dengan adanya banyak paket yang harus ditangani oleh ULP maka sering terjadi kendala dimana SKPD sudah mengusulkan suatu paket ke ULP tapi karena tidak dikelola dengan sistematis (manual) sering terjadi tidak proses. Hal ini dikarenkan kurang baik manajemen di internal ULP atau bisa jadi memang SKPD beralasan sudah mengusulkan paket padahal sebenarnya belum.

 

Aplikasi SIUL Meminimalisir Kesalahan

Nah dengan menggunakan aplikasi ini maka semua proses akan tercatat dan transparan sehingga dapat mengurangi kesalahan diatas. Aplikasi ini juga memiliki sistem kontrok terhadap data di SiRUP dengan cara membatasi hanya paket yang sudah diumumkan di portal SiRUP LKPP saja yang bisa diusulkan.

SIUL Mempermudah bukan menambah repot

Aplikasi SIUL akan mempermudah pengguna misalnya untuk mengusulkan lelang PPK tidak perlu lagi mengetik secara manual paketnya. Cukup dengan memasukkan ID Paket RUP yang ada di SiRUP maka semua data yang ada di SiRUP secara otomatis akan ditarik ke aplikasi. Sehingga PPK tinggal menyempurnakan saja data yang ada, tidak membuat dari nol.

SIUL Cetap dan Efisien

Untuk mengusulkan lelang tidak perlu lagi datang ke kantor cukup dengan mengisi data di aplikasi lalu mengupload berkas yang sudah tersedia formnya. Maka verifikator akan memriksa datanya yang sudah dikirim ke aplikasi. Jika datanya valid maka barulah PPK membawakan berkas aslinya ke kantor ULP.

SIUL Transparan

Seperti sudah dijelaskan sebelumnya aplikasi ini akan menampilkan di dashboar umum nama-nama paket SKPD yang sudah diusulkan. sehingga semua orang tahu mana paket yang sudah diusulkan, sudah diverifikasi dan yang belum diproses. Aplikasi ini transparan tapi tidak ‘telanjang’ dengan artian berkaitan dengan data yang sensitif tidak ditampilkan di dashboard umum.

Jika anda tertarik dengan aplikasi ini silahkan hubungi saya

(Visited 754 times, 1 visits today)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

WhatsApp chat