Jual aplikasi laporan kegiatan lapangan berbasis android

Aplikasi andorid untuk mempermudahkan melaporkan kegiatan di lapangan seperti dalam kegiatan pendataan ke lokasi pekerjaan, pendataan warga, penyuluhan, pengawasan, absensi pegawai dan sebagainya. Aplikasi ini berjalan diatas platform Android dengan mudah didownload via playstore. Dengan menggunakan aplikasi ini, maka kegiatan dilapangan akan bisa terpantau dan mendapatkan laporan realtime.

Keunggulan 1 : Mendukung dua mode penyimpnan yaitu online dan offline

Jika pada saat pengambilan data dilapangan oleh petugas tidak mendapatkan konektivitas internet yang baik maka data dapat disimpan pada mode offline. Data yang disimpan pada mode offline ini tidak dapat diubah, data tersebut hanya dapat dihapus atau dikirim/diupload ke online. Hal ini sangat membantu mengatasi masalah jaringan internet yang buruk dilokasi.

Keunggulan 2 : Sistem GPS tidak perlu online

Hampir semua perangkat smartphone android sudah dilengkapi dengan GPS. Maka aplikasi ini memanfaatkan perangkat GPS di HP pengguna untuk mendeteksi lokasi koordinat lokasi. Koordinat lokasi akan dideteksi otomatis oleh sistem dan tidak bisa direkayasa oleh pengguna aplikasi.

Keunggulan 3 : Upload lampiran foto dan video dari aplikasi saja

Sebagai bukti pekerjaan di lapangan maka pengguna dapat mengupload lampiran foto dan video. Pengambilan foto dan video hanya dapat dilakukan melalui aplikasi. Tidak bisa mengambil foto atau video yang sudah tersimpan dalam gallery foto HP. Dengan begitu hanya foto yang didapat secara realtime saya yang dapat dilampirkan.

Keunggulan 4 : Multi user

Aplikasi ini dapat digunakan oleh banyak user. Setiap user akan diberikan username dan password. Juga terdapat user yang dapat melihat semua laporan dari petugas di lapangan.

Untuk lebih jelasnya silahkan tonton video dibawah ini: jika berminat sialahkan hubungi saya

 

 

(Visited 1,648 times, 1 visits today)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

WhatsApp chat