Jika anda menginstall CMS WordPress untuk website anda anda bisa dengan mudah membuat website versi mobile. WordPress versi mobile sebenarnya cukup dengan menginstall Theme yang telah didesain untuk versi mobile. Namun permasalahannya adalah bagaimana kalau kita ingin kalau orang mengakses dari laptop/komputer desktop maka akan tampil theme versi laptop dan kalau orang mengakses melalui handphone atau tablet maka yang akan tampil adalah website versi mobile. Untuk membuat seperti itu maka pada kesempatan ini saya akan jelaskan cara membuatnya.

1. Pertama anda perlu menginstall plugin namanya “WordPress Mobile Pack”
2. Setelah terinstall maka sebenarnya sudah bisa langsung dipakai. Namun jika anda ingin mengubahnya maka klik pada setingan Mobile Switcher pada plugin tersebut. Disana anda bisa menseting jika diakses melalui laptop maka theme apa yang akan tampil dan jika diakses melalui mobile maka theme apa yang akan tampil.

Senagat mudah silahkan dicoba.

(Visited 2,553 times, 1 visits today)

Related Posts

6 thoughts on “Cara Membuat Website WordPress Versi Mobile

  1. Selamat malam, saya ingin menanyakan solusi dari masalah yang saya alami. Mengapa setelah saya aktifkan plugin tersebut muncul pesan seperti ini ya? Mohon bimbingannya. Terima kasih.

    Critical WordPress Mobile Pack Issue

    Not able to cache images to /home/imagama/public_html/home/wp-content/plugins/wordpress-mobile-pack/plugins/wpmp_transcoder/c. That directory is not executable. Please ensure that the web server has write- and execute-access to it.

    Not able to install theme files to /home/imagama/public_html/home/wp-content/themes. That directory is not executable. Please ensure that the web server has write- and execute-access to it.

  2. Terima kasih, artikelnya membantu saya untuk mengembangkan website yang saya buat.
    Saya cuma mau tanya, jika kita menambahkan plugin ini apakah ada pengaruhnya terhadap website asli yang bukan versi mobile nya…?

    terima kasih

  3. Mas Vebri trimakasih banyak atas tutorial khususnya mobile site di situs ini, saya jadi banyak belajar. Salam kenal mas, siapa tahu nanti ke depannya saya minta bantuan. đŸ™‚

  4. Sore mas, saya mau tanya. Klo merubah ke subdomain saat tampilan mobile contoh : m.domain.com gimana caranya ya mas. Tapi konten website tetep sama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

WhatsApp chat